Kenapa Hidup Sial terus? Rejeki Susah, Sedih Dll? Tips Ruwat Diri Dalam Islam (BUANG SIAL)

Pernah gak kamu melihat orang lain kok kayaknya hidupnya enak banget, bahagia, kaya gak ada masalah dan juga beban berat?

Di lihat dari dari ekonomi seperti lebih, hidupnya penuh dengan bahagia dan tawa, jiwa ragfanya juga sehat wal afiat.

Sedangkan ketika kita ngaca diri, kok kayaknya aneh? Seperti hari hari terisi denga peristiwa sial, penuh musibah dan juga bencana.

Lagi lagi kena musibah, dari minggu ke minggu isinya susah, sial kalau enggak sedih dan seperti tiada hentinya.

Seperti hidup yang gak pernah ketemu dengan yang namanya bahagia, Hidup penuh dengan kekecewaan dan penderitaan hidup.


tips buang sial


Perlu Di ketahui Peyebab Sial, Bencana Kesedihan Dll yang gak enak enak


Peristiwa sial dalam hidup ini gak serta merta dantang begitu saja tanpa sebab dan alasan. Musibah bisa datang karena dia di undang.

Siapa yang mengundang musibah? ya kita sendiri.

Musibah, kesialan, dan bencana datang dari kesalahan atau dosa yang kita perbuat.

Jangan salah Neraka itu ada, Bentuk rasa sakit dan musibah itu adalah buah dari dosa yang kita perbuat.


Makanya gak heran ketika kita zinah misalnya, terus jadi orang yang susah rejeki, ketika kita mencuri barang yang bukan milik kita lalu ada sesuatu dari kita yang hilang juga.

Entah harta atau kesehatan.


Sedangkan perbutan dosa atau amalan maksiat yang kita lakukan itu berasal dari HATI/ KALBU.

Ketika dalam keseharian yang selalu kita lakukan adalah kesalahan dan maksiat yang menjadi dosa itu artinya HATI KITA GAK BERES, ALIAS KOTOR BANGET.

Perlu di cuci untuk di bersihkan.


Kenapa Kita Sering Sial dalam Hidup? Lebih banyak Sedihnya dari pada Bahagianya?a


Ini artinya dosa kita mengalahkan kebaikan yang kita lakukan, Ibarat dosa yang kita lakukan 70% kebaikan yang kita lakukan cuma 30%.

Sehingga kebaikan ini tidak dapat menutupi kesalahan kesalahan yang di perbuat. Jadinya dosa dan kesalahan tersebut tumpah dalam bentuk MUSIBAH DALAM HIDUP.

Jadi kalau kamu sering kena sial, artinya hati kamu lebih banyak kotornya dari pada kebaikannya.


Coba Deh Ngaca Diri, Maksiat Apa saja yang Menjadi Hati Kamu ?


Ini misal saja :

  • Suka durhaka kepda orang tua
  • Suka mencuri
  • Suka berbohong
  • Suka meninggalkan shalat
  • Suka melihat hal haram / Berzinah
  • Suka hal hal jelek lainya.
Dan kebaikan kamu cuma sedikit sekali, sehingga dosa tersebut tidak terhapus akhirnya tumpah dalam musibah dalam hidup, bisa kena sakit, uang hilang, hati sumpek dll.

Coa deh satu persatu kita memperbaiki diri, coba list apa apa saja kejelekan dalam diri kita terus di buat daftar.

Terus di perbaiki, sekarang kan ada ulama tuh, ada al quran, hadis dan google banyak tempat untuk belajar.

Satu persatu kamu rubah dengan belajar, nanti satu persatu juga kesialan kamu akan berubah menjadi rejeki.

Kesedihan akan berubah Menjadi kebahagiaan.


Cara Ruwat Diri dalam Islam Untuk Membuang Kesialan/Musibah yang datang Bertuvi Tubi


Ada 3 cara paling mudah 
  • Menghapus dosa 

  • Membersihkan hati/ Berubah/ Intropeksi diri

  • Memperbanyak amal soleh/kebaikan

1. CARA MENGHAPUS DOSA


Ada beberapa cara menghapus dosa dalam islam, seperti istighfar, shalawat nabi, sedekah.

Bagusnya jadikan istighfar dan sholawat sebagai amala rutin, karena kita adalah orang awam dan pasti banyak dosa.

Sehingga kita bersihkan, dosa tersebut denga cara beristighfar dan shalawat, jangan lupa sedekah.

Sedekah juga meredam murka Allah, Dan menghapus dosa. Untuk membuang sial, perbanyaklah sedekah.

Kalau punya uang alhamdulillah bisa sedekah dengan cara yang mudah dengan memberi uang kepada orang yang membutuhkan seperti fakir miskin, janda dan orang miskin.

Kalau gak punya uang gimana? 

Sedekah tak terbatas oleh sekedar materi, perbanyak menolong orang itu juga sedekah.

Seperti kalau ada orang mati, kita ikut angkat keranda, kalau ada beling di jalan kita buang, kalau ada orang minta bantuan kita tolong.

Itu termasuk sedekah.

Tapi jangan cuma hapus dosa, kita jutga harus berubah. Percuma kalau hapus dosa terus tapi kita gak berubah.

Dosa sudah di hapus muncul lagi dosa karena hati kita masih kotor.


2. MEMBERSIHKAN HATI

Hati kita juga harus bersih, karena percuma kalau cuma hapus dosa tapi hati kita masih kotor.

Sehingga kita terjerumus ke lembah maksiat yang sama.

Ada 3 cara membersihkan hati :

  1. Shalawat
  2. Perbanyak baca al quran
  3. Intrpeksi diri
Shalawat dan membaca al quran ini membersihkan hati, Baca aja juga pelajari, nanti lama lama hati kita akan bersih sendiri.

Nanti Allah lah yang akan memasukan hidayah ke dala hati kita sehingga hati kita jadi bersih dan bersinar.

Sering intropeksi diri juga, seperti kita ini buruknya apa saja sih? terus kalau ketemu coba perbaiki.

Kan kita bisa belajar cara menangani keburukan itu, bisa cari di al quran atau ngaji bersama ulama.

Ketika Dosa Kita Sudah, Bersih Hatipun Bersih


Nanti ketika dosa kita sudah bersih karena kita rajin istighfar dan sholawat.

Hati kita juga bersih suka beramal soleh, suka menolong orang, sama orang tua juga baik dan ramah.

Ramah ke semau orang, Bahkan kita juga baik kepada tumbuhan dan hewan. Suka ke majleis ilmu.

Lisan dan mata kita terjaga.

Apa mungkin musibah itu akan datang ke dalam hidup kita?

Yang ada kita akan di banjiri oleh rejeki.


SEMANGAT KAMU  PASTI BISA! BUANG SIAL

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak