Buat yang Jerawatnya Parah Banget, Bertahun Tahun, Cek Ini, (1 Bulan Wajah Bersih)

 Rasanya memang gak enak banget punya jerawat tuh, apalagi banyak di wakah, kaya bawa beban hidup. Berat banget.

Karena jerawat kita jadi gak pede kadang mau ketemu temen, Bayangin wajah kita yang rusak dan hancur di lihat oleh temen temen, enggak banget.

Berkat jerawat, pesona dan kharisma kita juga hilang, mau presentasi juga gak enak.

Coba kalau wajah bersih, halus wangi pasti maju ke depan kelas dengan perasaan bangga dan percaya diri tingkat dewa.


Kadang sedih juga, kalau ngeliat temen kita satu persatu kok bisa wajahnya halus gitu, Kayaknya wajahnya gak kasar, gak ada jerawat dan bekas bekasnya.

Sambil ngiler, dan kepengin juga punya wajah yang bersih dan halus kaya gitu. 

Untuk iklhtiar, padahal kita sudah loh menggunakan pembersih muka manapun, bahkan hampir semua mereka pembersih wajah sudah di jajal.

Tapi apa ? Wajah masih ancur, jerawat tambah banyak.


Bahkan sudah pernah juga pergi ke dokter kulit, Dari klinik 1 ke yang lain, wajah jadi bersih, jerawat juga hilang.

Tapi sayang, glow nya wajah gak bertahan lama, dan seperti kecanduan gitu.

Jadi pas si obat jerawat ini lepas, itu wajah jadi kusam dan banyak jerawat lagi. 

Padahal yang kita harapkan, bisa mempunyai kulit wajah yang sehat, natural, dan gak harus terus di obatin wajah tetep bersih dari jerawat dan natural.


Mengenal Penyebab Jerawat, Yang Lama bahkan Bertahun tahun gak sembuh Sembuh


Ada 3 penyebab utama yang paling umum sebabkan jerawat.

  1. Stress, Hidup dalam stress dan emosi berlebih.

  2. Hormon berlebih. 

  3. Terlalu sering maksiat (melihat gambar/film dewasa)

  •  Mengatasi Masalah Pertama - Stress Berlebih 


Hapus stress yang menyebabkan kamu menjadi duka dan lara dalam hidup, Awas loh duka dan lara yang di pendam dalam waktu lama.

Itu akan terekspresi dalam bentuk jerawat. Hidup itu bawa enjoy dan happy aja, Hidup cuma sekali kalau di bawa stress itu rugi.

Untuk menghilangkan stress, cobalah pelan pelan di selesaikan masalah apa yang bikin kamu stress itu.

Mintalah kepada Allah dalam shalat, untuk menolong masalah kamu ini.


Buat aktivitas yang bikin kamu senang, Misal main games yang bikin kamu senang, atau jalan jalan sama temen kan seru tuh ngelepas penat dan jenuh.

Dan hal hal baru yang gak ngebosenin, Supaya semua stress itu terusir.

Ketika itu stress terusir, Maka sedikit demi sedikit jerawat mulai berkurang, Sekalipun masih ada gak parah kaya dulu.


  • Mengatasi Masalah Kedua - Hormon Berlebih


Biasanya masalah ini, muncul pada anak yang menjelang massa remaja, Dan hormon adalah salah satu yang alami yang gak bisa di cegah.

Makanya anak anak pada masa remaja, kebanyakan biasanya mulai tumbuh jerawat satu persatu.

Tapi gak lama, ketika itu hormon sudah stabil. Maka wajah akan kembali bersih dan bebas dan yang namanya jerawat.

Tapi kalau jerawatnya udah parah banget, dan lama banget bahkan sampai bertahun tahun jangan jangan hormonnya ada yang salah.

Cara mengatasi masalah hormon berlebih, di netralisir supaya tidak jadi jerawat, atau jerawat berkurang.

  • Perbanyak makan buah dan sayur sayuran, kurangin makan berminyak dan daging dagingan.

  • Perbanyak minum air putih, 1 hari minim 8 gelas.

  • Olahraga, (Apa saja)

Kalau hormon kayaknya tinggi banget, dan hormon ini berakita sampai ke wajah maksdnya sampai bikin timbul jerawat.

Tahan dulu deh makan goreng gorengan, dan daging dagingan. Makan ini hanya akan meningkatkan hormon semakin tinggi dan banyak.

Kecuali, ketika hormon kamu tinggi tapi gak berefek ke wajah gak jadi masalah.

Terus perbanyak minum air putih juga, air putih ini sehat manfaatnya membuang banyak racun dalam tubuh.

Membersihkan tubuh, sehingga tubuh jadi lebih sehat.


Dan yang terakhir olahraga, biar semua sel dalam tubuh aktiv gak pasir, Orang yang rajin olahraga jarang ada yang jerawatan.

Coba kamu perhatikan mereka para olahragawan? atlet deh, seperti atlet bola, bulu tangkit, atau perenang mana ada yang jerawtan?

Hampir dari mereka semua wajahnya bersih bahkan tampak sehat?

So mulai olahraga ya, kalau ga suka games, bisa lari lari saja kok, gak usah lama 10 - 15 menit perhari juga cukup.

Bikin itu badan gerak, supaya pereadaran darah lancar, seua sael aktiv dan badan jadi sehat. Sehingga jerawat stop untuk tumbuh.

  • Masalah Ketiga - Gemar Lihat Maksiat dan Film Dewasa


Ada 1 perbuatan dosa yang efeknya membuat wajah jadi jelek. Yaitu zinah dan semacamnya.

Dalam islam zinah itu akan memadamkan cahaya pada wajah, sehingga wajah jadi terlihat gelap, gak enak di lihat dll.

Makanya orang orang yang gemar nonton fim dewasa, kebanyakan mereka mukanya gelap, kusam banyak minyak dan juga jerawat.

Ini adalah dampak dari menonton film dewasa dan ekspresi dari dosa yang memadamkan cahaya pada wajah.


Kalau kamu suka melihat foto foto dan film jorok, ce deh muka kamu? gak lama wajah akan di penuhi dengan jerawat.

Jadi solusinya? STOP Untuk melihat gambar gambar jorok supaya cahaya pada wajahmu gak padam.

Dan sebaliknyam orang yang suka melihat yang bagus bagus, matanya di gunakan untuk melihat yang bagus maka wajahnya akan bagus juga cahaya dan auranya keluar.

Sehingga terlihat lebih tampan atau cantik.


Tips Dalam Islam Untum Menyembuhkan Jerawat yang Parah dan Sudah Bertahun Tahun

Coba deh 1 bulan aja, Hasilnya sudah terlihat, Dijamin Jerawat Berkurang Banyak Malah bersihj
  1. Bersihkan wajah cuma pakai air saja, untuk yang kulitnya sensitiv (Sementara).

  2. Perbaiki shalawt wajib 5 waktu.

  3. Shalat sunnah tahajud rutin 

  4. Perbanyak zikir dan sholawat dan tambahan baca al quran.

1. PERTAMA - Bersihkan wajah cuma apakai air


Pengalaman saya dan teman saya yang punya wajah sensitiv gampang jerawatan,  pakai facial wash itu bukanya muka jadi bersih.

Tapi jerawat pada muka jadi makin banyak. 

Akhirnya saya mencoba untuk melepas semua model pembersih wajah kimia, cuma pakaia air saja.

Dan hasilnya work, sekarang mulai jarang tuh tumbuh lagi jerawat jerawat.


2. Perbaiki Shalat 5 waktu


Orang yang sholat itu mukanya bersih dan bercahaya, Kalau ini gak usah lagi di jelasin Sebagai umat muslim harusnya kita harus sadar diri akan kewajiban kita.

Untuk yang belum sholat, mulai sedikit sedikit perbaiki sholatnya. Sempurnakan. Berkat air wudhu dan shalat akan membuat wajah bersih.

Ini memang benar karena orang yang berwudhu t\itu punya aura yang beda. Lebih bersih dan beraura enak di lihat.

Sekalipun orangnya hitam, dia akan terlihat hitam manis, enak di lihat.

Orang yang shalatnya bagus bener 5 waktu dan sempurna, Allah akan perbaiiki hidupnya, secara satu persatu.

Semua masalah dalam hidup akan di perbaiki, Sampai masalah wajah juga insha Allah akan di perbaiki. 

3. Shalat Sunnah Tahajud 


Kalau ini gak harus sih, barangkali berat jadi gak harus istiqomah. Hanya saja salah satu fadilah tahajud adalah dia akan membuat wajah tampan dan cantik di siang hari.

Ini sah hadis nabi.

Orang yang bertahajud wajajah akan terlihat cantik dan tampan di siang hari, akalau wajah dan cantik di siang hari gak mungkin akan banyak jerawat.

Kalau biasa tahajud pasti cepet itu jerawat hilang.

Doa pas tahajud itu makbul, sekalian berdoa kepada Allah supaya wajahnya di bersihkan dari jerawat, minta saja wajah yang ganteng atau cantik kaya Nabi Yusuf gpp.

Atau sekalian baca doa Nabi yusuf,  yaitu surat yusuf ayat 4, Itu supaya wajah jadi terlihat berkharisma bertambah cantik dan tampan.

Ibarat kalau pasang susuk ke dukun.

Dalam islam juga ada yaitu denga doa pada surat yusuf ayat 4.


4. Perbanyak Zikir Dan Shalawat


Zikirnya      :   Subhanallah Wa Bihamdihi Subhanallahil Adzim
Shalawat    :   Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad


Orang orang yang rajin berdzzzikir, wajahnya bersih bersih ganteng ganteng. Coba lihat mereka yang rajin bersholawat? 

Para alim ulama atau orang orang soleh teman kamu deh coba cek sendiri?

Kebanyakan paras mereka enak di lihat, aurany juga bagus.

habib ali al jufri

Mereka adalah alim ulama yang ahli dalam sholawat dan juga berdzikir. Coba pandang wajahnya?

Bukan cuma bersih, tapi manis dan enak di lihat auranya bagus.

Dan semua orang yang ahli dalam sholawat dan zikir akan memiliki aura seperti para alim ulama di atas dari Allah.

Gak mungkin Allah membiarkan mereka yang suka bertasbih, Berjalan di muka bumi dengan wajah yang kusam.

Makanya para Rasul rasul Allah, semua orang soleh, ulama wajahnya bersih. Mna ada tuh orang soleh yang mukanya kusut.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak