Anti Miskin, Jadi Hartawan, Manfaat Waqiah Beserta Testimoni Pengamalnya (Nyata)

Al waqiah terkenal dengan fadilahnya yang menjadikan orang biasa jadi orang kaya, Terhindar dari kemiskinan, dan kefakiran.

Nabi sendiri mengajarkan untuk selalu ajarkan al waqiah kepada anak anak kita, serta juga istri kita karena al waqiah adalah kekayaan.

Sehingga tidak perlu lagi menjadi khawatir dengan masa depan, yang serba kekurangan lah, yang miskin lah, hidup susah, Karena Dengan al waqiah Allah menjamin rejeki.

Sesuai dengan hadis Nabi, Bahwa al waqiah adalah surat untuk menolak kefaqiran dan menjadi surat kekayaan.


Surat al waqiah sendiri adalah surat ke 56 Dengan jumlah jumlah 94 ayat. Untuk yang mau baca al waqiah cek disini.

Kenapa Al Waqiah Bisa Menjadikan Orang Kaya dan Tidak Fakir Selamanya?





testimoni al waqiah


Kalau kata Buya syakur karena di dalam al waqiah menjelaskan tentang gambaran surga berserta isinya dan keindahan disana.

Surga sendirikan simbol dari kebahagiaan, kenyamanan, tentram, apa saja yang di minta ada, Mau ini ada, mau itu bisa dan semuanya yang enak bisa ada di surga.

Sehingga surga tersebut tergambar dalam fadilah suratnya sendiri yang menjadikan orang anti fakir.

Karena kalau kaya kan di gambarkan, Dia bisa hidup enak, mau beli apa saja keturutan, mau makan enak tenteram.

Gak pernah kekurangan karena gak fakir, Yang menggambarkan banget surga yang di ceritakan dalam surat al waqiah.


Ini Beberapa Ayat dalam Surat waqiah yang Menggambarkan Surga dan Kekayaan

The Part of Surah Waqiah
  • Ayat 10 - dan orang-orang yang paling dahulu (beriman), merekalah yang paling dahulu (masuk surga).

  • Ayat 11 - Mereka itulah orang yang dekat (kepada Allah)

  • Ayat 12 - Berada dalam surga kenikmatan

  • Ayat 15 - Mereka berada di atas dipan-dipan yang bertahtakan emas dan permata

  • Ayat 17 - Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda

  • Ayat 18 - dengan membawa gelas, cerek dan sloki (piala) berisi minuman yang diambil dari air yang mengalir

Itulah sepenggalan ayat dalam surat al waqiah yang menggambarkan surga simbol dari kekayaan bagi siapa yang membacanya.

Dan masih banyak lagi ayat tentang surga, kenikmatan dan kekayaan di surat al waqiah cek sendiri ya buka al quran.


Sedangkan wirda mansur sendiri berkata, Kan ada juga yang kontra dengan fadilah al waqiah.

Setidaknya semua dalam surat al quran itu bernilai al pahala, 1 Huruf yang di baca di balas dengan 10 pahala.

Dan al waqiah sendiri memiliki kurang lebih 1700 huruf sehingga ketika dikali 10 jumlah pahalanya tersebut kurang lebih 17.000.

Dari pahala tersebut kita bisa change atau tukar ke Allah, Dengan doa dan permintaan, Misal pengin minta kaya, uang, rejeki rumah, anak dll.


Al Waqiah juga Hadis dari Nabi, Sudah Pasti Akurat Kebenarannya


Hakikatnya apa yang di sampaikan Nabi untuk umatnya adalah wahyu dari Allah untuk hamba hambanya.

Pastinya Allah juga tidak mau kalau hambanya menjadi fakir, maaf seperti orang kekurangan yang suka minta minta atau ngemis.

Sehingga Allah memberikan jalan dengan membaca al quran khususnya surat al waqiah, Biar untuk rejeki Allah yang ngatur.

Ini kuasa Allah dan gak sulit bagi Allah untuk menjadikan kita kaya atau berlimpah rejeki.


Sama seperti Allah mencipta langit dan bumi dia gak sulit juga gak merasa lelah, gak mungkin Allah gak bisa menjadikan kita berlimpah rejeki.

Diharapkan juga dengan membaca surat al waqiah kita belajar disana, Karena ada banyak hikmah dan pelajaran yang di ada pada surat al waqiah.



Bagaimana Mengamalkan Surat Al Waqiah Supaya Berhasil Dan Terbukti Menjadi Kaya?


Kalau dalam banyak hadis tentang surat al waqiah, gak ada keterangan khusus waktu kapan saja untuk membacanya , cek ini :

Abdullah bin Mas'ud berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi'ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).


Lihat sendirikan, dari semua hadis riwayat tentang al waqiah, tidak ada waktu khsusu kapan bacanya dan berapa kali sehari harus di baca.

Tidak seperti surat al mulk, kan yang ada di dalam hadis memang ada waktu bacanya yaitu pada waktu malam hari sebelum tidur. 


Namun Ulama Menyarankan Untuk Membaca Al Waqiah 2 - 3 Kali Perhari


Habib umar bin hafidz, salah satu ulama dan habaib dari yaman, Menyarankan untuk membaca al waqiah 1 hari 3x, yaitu pada waktu pagi, ashar dan malam hari.

Selepas subuh, selepas ashar dan selepas magrib masing masing 1x hingga dalam sehari kita membacanya 3x.

Namun untuk ustad yusuf mansur sendiri menyarankan supaya al waqiah menjadikan kita kaya, Untuk di baca 2x saja, Pada pagi dan sore hari.

Terus setiap hari secara istiqomah.


Lalu Yang Bener yang Mana, 2x. 3x atau Lebih dalam Sehari?...


Tidak ada info khusus harus di baca berapa kalo surat al waqiah dalam sehari, yang ada adalah untuk selalu membacanya sehingga kita terhaga dari kefakiran.

Namun untuk kasus ini kita bisa, lihat dari ceramh Guru sekumpul martapuran, Pernah ada riwayat zikir yang ketika di baca 100x maka akan dapat Pahala 1 gelas misalnya.

Lalu kalau di baca 200, maka pahala yang di dapat sama dengan 2 gelas, jika 300 maka pahala yang di dapat 3 gelas... dan seterusnya.

Sehingga konsep membaca al waqiah juga sama seperti hal yang di nasihatkan guru sekumpul. 

Maka semakin banyak bacaan dalam sehari semakin besar fadilah yang di dapat.


Ibarat kita baca 1x dapat 1700 pahala, jika 2x secara otomatis kita akan dapat 2x lipatnya yitu 3400x, Kurang lebih seperti ini.

Tapi bagusnya untuk baca al waqiah sesuai anjuran ulama saja, yaitu 2 sampai 3x saja dalam sehari.

Supaya Bisa istiqomah, maksudnya bisa di baca setiap hari, jangan cuma sekali terus berhenti.


Dari pada baca al waqiah banyak banyak sehari 6x misal, Sanggup sih, tapi apa bisa menjadi istiqomah setiap hari konsisten seperti itu?....

Sesuaikan dengan kadar kemampuan masing masing.

Kalaupun kita baca cuma 1x dalam sehari juga gpp, Misal cuma bisa baca sekali sehabis subuh saja.

Ya gak jadi masalah, sama saja nanti juga gak akan fakir.


Cuma mungkin kalau baca 2x, Allah akan menjadikan kita kaya dalam waktu 6 bulan misal saka, cuma karena kita 1x sehingga kita baru di kasih kaya 1 tahun.

Jadi mau pilih yang mana?....

Semua tergantung kita. Seperti inilah konsep analogi logikanya.


Kunci Supaya Bisa Sukses Membaca Al Waqiah Sampai Menjadi Kaya


Ada 4 kunci supaya bisa berhasil mendapat kekayaan dari fadilah surat al waqiah.

  • Yakin

  • Istiqomah membacanya

  • Jangan Terburu buru

  • Ditambah amal soleh lainya untuk memperlancar keberhasilan fadilah al waqiah, Misal puasa atau di tambah Shalat Sunnah seperti tahajud atau dhuha.

KUNCI SUKSES AL WAQIAH


Jangan kita baru baca 1 minggu lalu mana nih, katanya baca surat al waqiah bakal jadi kaya, Jangan gini ini namanya terburu buru.

Orang yang kaya gini gak akan berhasil dalam al waqiah. Allah juga jadi sungkan untuk ngasih orang yang ngeresula kaya gini.

Terus saja di baca secara istiqomah maksudnya di baca terus tiap hari, jadikan amalan bacaan harian.

Makanya baca semampunya misal cuma mampu 2, ya sudah 2 saja terus setiap hari. Sehingga bisa jadi istiqomah.


Biasanya 6 bulan juga sudah terlihat efek dari bacaan surat al waqiah. Pokoknya baca terus saja, Untuk menjadikan lancar fadilah al waqiah.

Tambahin amalan soleh lainya misal seperti :

  • Puasa senin kamis
  • Sedekah
  • Shalat Sunnah dhuha, tahajud, hajat
Atau amal soleh lainnya yang dalam islam di anjurkan. Sehingga lebih cepat khasiat dari al waqiah tersebut.

Ini adalah wasiat dari ulama. Yang saya baca dari salah satu forum, Tapi kalau gak mampu tambah amal soleh lain gak masalah.

Setidaknya amal soleh yang kita lakukan pahalanya juga untuk kita sendiri, ya kan?.....


Ada Istilah baca Al Waqiah selama 40 Hari Untuk Mendatangkan Kekayaan Atau Hajat, Maksudya?


berapa kali baca waqiah biar sukses


Sering kan denger baca surat al waqiah selama 40 hari untuk mendatangkan khasiat? Sebenarnya gak harus 40 hari, bisa 60 hari, atau 30 hari dan terserah mau berapa hari.

40 hari maksudnya adalah kita menjadikan tantangan untuk kita sendiri, supaya bisa istiqomah dan membiasakan diri membaca al waqiah selama 40 hari.

Sehingga nanti kalau sudah 40 hari, Kita menjadi terbiasa untuk baca seterusnya bertahun tahun bahkan hingga mati.

Untuk menciptakan kebiasaan saja, supaya jadi terbiasa dan ringan.


Biasanya sebelum 40 hari atau pas 40 hari genap membaca, kan kita sudah nabung pahala al waqiah tuh.

Tinggal kita minta sama Allah apa yang menjadi hajat kita, Misal minta lunas hutang, atau minta beli HP dll. Terserah bebas.

Sehingga setelah melihat keajaiban dari surat al waqiah, Menjadikan kita untuk semangat terus ngaji al waqiahnya seterusnya.


Bagaimana Membaca Surat Al Waqiah Untuk Hajat Tertentu? Misal Untuk (Jodoh, Harta, Kecantikan, Kesehatan, Kesembuhan, Hajat Lainya) ?....


Perlu di ketahui dulu memang fadilah dari surat al waqiah adalah kerejekian, Sebenarnya bukan cuman waqiah tapi semua surat mengandung kebaikan dan rejeki baik.

Dan rejeki tersebut bukan hanya berupa harta saja, Tapi bisa juga dapat pasangan yang tepat, bisa sekolah di tempat favorit, dapat beasiswa, bisa punya rumah yang bagus.

Bisa sembuh dari sakitnya, bisa cantik atau ganteng itu semua adalah rejeki.


Lalu Bagaimana Membaca Al Waqiah Untuk Rejeki Tertentu? Misal Minta Kesehatan Atau Memiliki Anak Soleh


waqiah untuk hajat tertentu

Jangan menjadikan niat bacaan al waqiah khusus untuk hal hal tertentu ya, Niatkan saja karena ibadah kepada Allah.

Atau mencari fadilah dari surat yang berkaitan. Misal kita baca al waqiah untuk mengejar kekayaan dan anti fakir juga boleh karena ini adalah perintah Allah.

Seperi kata quraish syihab professor, Ada yang bertanya kalau sholat untuk meraih surga gimana apa boleh?

Professor quraish syihab menjawab, Tentu boleh karena Allah sendiri yang menyuruh kita untuk sholat supaya mendapatkan surga.


Untuk bacaan al waqiah jika ada hajat tertentu. Caranmya tinggal ngaji aja al quran waqiah seperti biasanya.

Di baca aja, di pelajari juga bagus. 

Nanti setelah ngaji al waqiah, kan dari sisi Allah kita dapat pahala tuh, anggap saja itu tabungan amal soleh kita.


Baru kita berdoa, Ya Allah dengan wasilah amal soleh al waqiah ini, Saya memohon kepada engkau untuk di berikan anak yang soleh misal.


Atau memohon kesembuhan dari penyakit, Juga bisa.

Sehingga Allah mengambil pahala kita tersebut untuk mengabulkan apa yang menjadi hajat kita.


Kurang lebih seperti itu, Info ini diambil dari ustad yusuf mansur, dan juga habib novel, Yaitu meminta hajat dengan wasilah amal soleh.


Ada Yang Memiliki Pengalaman Baca Al Waqiah Malah Usahanya Bangkrut, (Jangan Salah Paham)


Jangan salahin surat al waqiah, tanpa baca surat al waqiahpun kadang usaha bisnis itu bisa jadi bangkrut dan bisa juga tambah maju semua tergantung dari usaha pengelolanya.

Menjadi lucu, kalau setelah baca al waqiah lalu di katikan dengan kebangkrutan usahannya.

Usaha menjadi bangkrut memang itu kesalahan sendiri, Bisa jadi strategi menjualnya kurang bagus, atau bisa jadi karena dosa sehingga Allah menghapus dosa dengan cara membangkrutkan usaha. 


Pernah saya juga bahas artikel mengenai, Sholawatan malah kena musibah bertubi tubi, Hidup isinya jadi penuh masalah.

Sholawatan adalah amal soleh yang balasannya adalah kebaikan, 1 sholawat di balas 10 rahmat dan menghapus 10 dosa.

Sehingga menjadi mustahil kalau sholawatan malah bikin kena musibah. Kalaupun memang terkena musibah.

Kemungkinan besar itu adalah dosa di masa lalu, Karena sholawat sudah hijrah sehingga ALLAH menghapus dosa dosa di masa lalu dengan ujian dan musibah.

Bisa juga dengan musibah Allah hendak mensucikan kita dari keburukan, karena biasanya manusia baru bisa berubah setelah dia mendapat celaka atau musibah.


Gak munkin sholawatan, hatinya di biarkan buruk? Pasti akan di bersihkan. Sehingga cara membersihkannya bisa dengan datannya musibah.


Sama seperti al waqiah, Bisa jadi cara kita berbisnis curang. Misal kita suka menggunakan produk palsu, atau dengan cara curang lainya untuk menggelabui konsumen.

Sehingga ketika kita bertaubat mulai sholat dan baca al waqiah.

Allah turunkan Ujian, Sehingga dengan musibah itu kita menjadi sadar akan kesalahan dan dosa kita yang mungkin curang.

Atau Allah hendak akan memberikan kita rejeki yang besar, misal akan menjadi kaya dan bisnis maju.

Namun karena ada dosa, Jadi Allah utamakan dosa bersih dulu sebelum kita benar benar menjadi orang yang kaya dan sukses.


Keutamaan Membaca Al Waqiah di Waktu Subuh Dan Waktu Dhuha

Kalau kita cek hadisnya gak ada riwayat khusus keutamaan waqiah di baca pada waktu apa, yang ada hanya dia akan membuat pengamalnya tidak akan fakir selamanya.

  • “Ajarkanlah surah Al-Waqiah kepada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady).

Hanya saja ada yang bilang di baca pada waktu subuh, Ini memang di anjurkan karena memang waktu subuh adalah waktu dimana malaikat turun ke bumi.

Untuk menebarkan rejeki ke semua manusia.

Sehingga bagusnya ketika Para malaikat membagikan rejeki di waktu subuh, Kita sedang membaca al quran waqiah juga sedekah subuh.


Ada riwayat yang mengatakan Kalau Membiasakan Diri Membaca Al Waqiah 3 kali setiap subuh Maka Akan Menjadi hartawan dan Dermawan.


Supaya al waqiah bisa menjadikan pengamalnya dermawan dan hartawan, maka bacalah al waqiah 3 kali selepas subuh dan 3 kali selepas isya.

Maka dalam setahun orang tersebut akan menjadi orang yang dermawan juga hartawan.

Memang riwayat ini masuk analogi dan logika, Karena konsepnya ketika kita baca 1 kali dapat 1 gelas misal, sehingga 2 kali dapat 2 gelas dan seterusnya.

Sehingga ketika kita bisa baca al waqiah subuh 3x dan isya 3x maka dalam sehari kita sudah membacanya 6x.

Sehingga kita mendapat 6 gelas sekaligus dalam sehari. Yang membuat rejeki datangnya maju lebih cepat.

Ketika Allah akan memberikan kekayaan dengan baca waqiah 3x sehari itu 6 bulan, Bisa jadi dengan 6x seperti itu kita bisa jadi hartawan dalam waktu 3 bulan saja.

Seperi ini analoginya.

Kalau mau lebih kompress lagi biar lebih singkat kayanya, ya baca 12x per hari, Sehingga bisa 1.5 bulan saja Allah menjadikan kita hartawan.


Tapi Perhatikan Juga Ya - Catatan Khusus.


Jangan lalaikan kewajiban seperti shalat, dan juga bersikap baik dalam hidup, jangan suka baca al waqiah.

Tapi dalam hidup pas kerja suka ngambil hak orang, Nanti amalan menjadi sia sia, Ibarat kita sudah nuangin air dalam gelas, tapi gelasnya di bawa bolong sehingga air keluar lagi.


Testimoni Para Pengamal Waqiah Berdasarkan Kisah Nyata


Sudah banyak kok bukti hasil dari fadilah membaca al waqiah, Salah satunya adalah Ustad yusuf mansur dan anaknya wirda mansur.

Mereka adalah bukti para pengamal waqiah yang berhasil.

Dan saya suka baca di forum quora.com, memang banyak mereka yang berhasil mendapatkan banyak rejeki setelah membaca surat al waqiah.

Salah satunya hidup menjadi mudah.


Berikut juga beberapa kisah sukses para pengamal waqiah :



Kesimpulan Dan Hikmat


Fadilah dalam hadis adalah Kebenaran, Jika di katakan memang waqiah menjadikan kita gak fakir yang memang itu adanya.

Tapi ada syarat yang harus kita lakukan, yaitu menjadi yakin, terus istiqomah dan jangan terburu buru.

Jangan baru baca 1 bulan, lalu belum ada hasil, tiba tiba ngeresula, mana nih sudah baca katanya bisa bikin kaya.

Lalu malah berhenti baca waqiahnya. Konsistennin aja, Sometime kalau yakin dan istiqomah dan gak terburu buru.

Pasti kamu akan jadi orang yang Hartawan dan Dermawan. YAKIN 1000%.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak